Polres KSB Kembali Bantu Siswa Kurang Mampu

0
2917
loading...
loading...

Taliwang, Gaung NTB – Tak hanya Pemerintah Daerah saja yang mempunyai program di bidang pembangunan sosial. Bahkan Polri melalui jajarannya juga tidak ketinggalan menerapkan pola program di berbagai bidang seperti bidang sosial, penanganan orang terlantar bahkan penderita penyakit jiwa. Jajaran kepolisian memang berkomitmen ikut berpartisipasi aktif dalam membangun kualitas dan sumber daya pendidikan, meskipun diawali dari yang terkecil.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP. Andy Hermawan dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa jajaran kepolisian mengaplikasikan gotong royong sebagai gerakan kesadaran bersama dalam membangun daerah untuk mendorong percepatan pembangunan, termasuk di bidang pendidikan. “Saya arahkan anggota untuk memanfaatkan momen ini guna membantu siswa siswi miskin,’’ ucapnya.

Meskipun membangun kualitas pendidikan bukan tanggung jawab polisi, kata Andy, namun sebagai pengayom pelindung dan penegak hukum, polisi juga terpanggil untuk ikut memikirkan hal lain yang dibutuhkan sesama, termasuk masalah pendidikan ini.

Sementara terhadap program Donasi Rp 1000 per hari tiap tiap anggota yang dicanangkan Kapolda NTB Brigjen Umar Septono, menurut Andy, sejauh ini telah ditindak lanjuti oleh pihaknya dengan ikut melaksanakan program yang sama. “Dari dana yang terkumpul digunakan anggota masing masing Polsek untuk membantu kegiatan atau orang orang tidak mampu,” katanya. Sementara khususnya di Polres KSB, diarahkan donasi itu untuk membeli buku dan alat tulis yang akan dibagikan kepada siswa yang membutuhkan.

Sementara itu Kasat Sabhara – Polres KSB Iptu. Arman Wijaya menyampaikan bahwa, pihaknya mendapat tugas melaksanakan Patroli rutin untuk memantau situasi keamanan seluruh wilayah, dan kesempatan itu katanya dimanfaatkan untuk menyalurkan bantuan sumbangan anggota untuk membeli buku dan alat tulis kepada  anak-anak tidak mampu. “Kapan saja dan dimana saja, jika ada informasi anak anak sekolah yang tidak mampu, saya minta anggota datangi untuk membagikan buku dan alat tulis itu,’’ujarnya.

Diantara anak-anak sekolah yang telah dibantu oleh Polres KSB yakni Siswa SDN Telaga Bertong kemudian siswa SDN Labuhan Balat Kelurahan Telaga Bertong serta beberapa siswa tidak mampu lainnya.

loading...

LEAVE A REPLY