Wagub NTB Resmi Jadi Ketua DPW Nasdem NTB

0
1083
loading...
loading...

Mataram, Gaung NTB – Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin resmi menjabat sebagai ketua DPW Partai Nasdem Provinsi NTB. Sebelumnya Amin adalah politikus Partai Golkar NTB.

Konflik yang terjadi di internal Partai Golkar NTB membuat Amin lebih memilih bergabung dengan Nasdem. “Saya dipercaya untuk menjabat sebagai ketua partai Nasdem NTB. Ini sebuah kebanggaan, apalagi kepercayaan tersebut datang dari pimpinan pusat,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara berbuka di pendopo wagub, Minggu (12/6).

Menurut dia, jabatan ketua DPW Nasdem baginya merupakan kejutan yang luar biasa pada Ramadhan. Meski begitu, pelantikan resmi Ketua DPW Nasdem akan dilakukan dalam beberapa pekan ke depan.

Ia mengajak masyarakat NTB untuk terus membangun daerah dan meningkatkan agar bisa meraih banyak prestasi-prestasi. Apalagi, momentum bulan Ramadan bisa menjadi pendorong untuk membangun daerah.

Amin pun mengapresiasi kehadiran para pimpinan dan pengurus Nasdem di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dalam pertemuan untuk membangun komitmen bersama-sama demi NTB. “Komitmen saya dengan ketua umum (Surya Paloh). Beliau tidak mengatakan besarkan partai namun bangun daerah dan rakyat. Itu kata beliau, membangun bersama dengan partai Nasdem dan komponen lainnya,” kata dia.

Ia menuturkan adanya perwakilan kader partai di DPRD Provinsi maupun Kabupaten/kota bisa menjadi mitra membangun daerah serta membangun sikap demokratis. Serta membangun keharmonisan dan kekompakan antar pengurus. “Dan sudah tentu ini membuat saya pribadi merasa punya tanggung jawab,” katanya.

Diketahui, keluarnya Amin dari Golkar berawal dari Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham tertanggal 31 Maret mengeluarkan surat pemberhentian kepada Amin dari keanggotaan melalui surat keputusan Kep/98/OPP/Golkar/III/2016. Alasannya, tindakan Amin termasuk H Umar Said yang menjabat sebagai Ketua DPRD NTB dianggap bisa merongrong kewibawaan Partai Golkar di NTB.

Amin mengaku, sebagai kepala daerah, dirinya tetap memerlukan kendaraan politik. Parpol juga akan mendukung kiprahnya dalam menjalankan tanggung jawab sebagai wagub. “Kita tetap perlu kendaraan politik untuk memperlancar hajatan kita membangun daerah,” tambahnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh kader dan masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan baik di internal partai, visi dan misi partai dan platform perjuangan partai.

“Harap semua kita bisa membangun kebersamaan dan kekompakan untuk membesarkan partai dan memajukan daerah,” ujar Amin.(Ant)

loading...

LEAVE A REPLY