PT Newmont Nusa Tenggara

Edhie Baskoro Yudhoyono Bangga Pancasila Sudah Teruji Lalui Sejarah Perjalanan Bangsa

Jakarta, Gaung NTB – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas mengaku bangga dan kagum bangsa Indonesia memiliki dasar negara yang kuat, kokoh, teruji dan terbukti mampu melewati sejarah perjalanan bangsa yang penuh dinamika dan tantangan. Hal ini disampaikan Ibas saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Gedung Merdeka Bandung, Rabu (1/6).

“Kita patut bangga sebagai bangsa memiliki dasar negara yang kuat, mampu melewati demensi perubahan sosial masyarakat Indonesia, mampu melewati persoalan bangsa yang multi demensi, senantiasa kuat dan kokoh menghadapi tantangan globalisasi. Pancasila kita sudah teruji dan tetap kokoh berdiri tegak melewati sejarah perjuangan bangsa yang penuh pengorbanan,” ucap Ibas mengenang perjuangan dan kerja keras para pendiri bangsa memperjuangkan Pancasila sebagai dasar negara.

Oleh karenanya, Ibas menilai momentun peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini, 1 Juni 2016 dapat menumbuhkan komitmen yang kuat untuk menjaga nilai-nilai berbangsa dan bernegara dalam masyarakat yang pluralistik.

“Kita berterima kasih sebesar-besarnya kepada para pendiri bangsa kita yang dengan cerdas telah meletakkan nilai-nilai luhur yang kuat sebagai fondasi berdirinya bangsa Indonesia. Hidup berdampingan dan penuh keteladanan membangun bangsa harus menjadi bagian dari generasi muda saat ini,” tambah wakil rakyat asal Dapil 7 Jatim ini.

Ibas juga mengapresiasi masyarakat yang sangat antusias menyambut Keppres tentang hari lahir Pancasila ini. Menurutnya, 1 Juni 2016, bangsa Indonesia kembali memperoleh kesempatan mendapatkan dorongan semangat kebangsaan untuk memaknai Pancasila semakin mendalam.

“Kita apresiasi respon masyarakat yang terus mendorong dan mendukung pemerintah menetapkan 1 Juni sebagai Peringatan Hari Kelahiran Pancasila. Ada momentun yang baik kita kembali memaknai dan mengamalkan secara maksimal nilai-nilai dasar negara kita,” tambah Ibas yang juga rajin melakukan sosialisasi tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di wilayah Kabupaten Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan dan Ngawi.(AR)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply