Sekda: Uang Kesungguhan sebagai Bukti Pemegang IUP Tidak Main-Main

0
997
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Kabupaten Sumbawa merupakan daerah yang besar potensi sumber daya alam mineralnya. Banyak perusahaan yang diberikan Ijin Usaha Pertambangan (IUP) oleh pemerintah, ada 24 perusahaan pemegang IUP. Tetapi untuk membuktikan keseriusan perusahaan dalam berinvestasi diharuskan memberi jaminan ke pemerintah yakni uang kesungguhan.

Ditemui Gaung NTB (26/5), Sekda Sumbawa Drs. H. Rasyidi mengatakan, uang kesungguhan tersebut membuktikan setiap perusahaan benar-benar serius untuk berinvestasi, tentu saja sesuai aturan yang ada. Uang kesungguhan tersebut tetap berada direkening para pemegang IUP, hanya saja ada pengendalian dari pemerintah. Jika tidak melakukan aktivitas, baik eksplorasi maupun eksploitasi, maka diberikan kesempatan kepada perusahaan pemegang IUP untuk mengambilnya. Jika uang kesungguhan tersebut tidak dilaksanakan maka akan banyak investasi bodong. Jangan sampai investasi bodong kemudian mereka menjual IUP tersebut, paparnya.

Sambung H. Rasyidi, selama perusahaan pemegang IUP melakukan kegiatan dan serius berinvestasi, uang kesungguhan tersebut tetap berada direkening mereka, dengan catatan tetap dibawah pengendalian pemerintah, dan ada syarat-syarat pencairan uang kesungguhan tersebut. “Sudah ada beberapa perusahaan yang sudah mencairkan anggarannya,” ungkapnya.

loading...

LEAVE A REPLY