Moment TTG, Perusda Unjuk Produk Unggulan

0
1211
loading...
loading...

Taliwang, Gaung NTB – Dasar program Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi NTB, yang diikuti sejumlah SKPD, BUMD, BUMN yang dipusatkan pelaksanaannya di Kemutar Telu Center (KTC). Agenda yang menempatkan beberapa keunggulan dari beberapa SKPD sesuai pada bidangnya. Meliputi Dinas Perikanan, Dinas BPMPT, Dinas BP5K, Dinas Parekraf, Peruda KSB dan sebagainya.

Dikembangkan dalam Mitra Kerja Daerah (MKD), melalui Perusahaan Daerah menunjuk program pengembangan Transportasi Laut, kerjasama dengan PT Surya Samudra Jaya Perkasa (SSJP) Desa Benete, Kecamatan Maluk.
Oleh Direktur Perusda KSB, Sadiqyah, menyebutkan bahwa Pengembangan Transportasi yang di kelolah oleh PT SSJP ini adalah program jangka panjang untuk menaikkan pendapatan/pemasukan kabupaten.

Meskipun demikian diperlukan dukungan penuh dari Pemda KSB, agar kedepannya dapat memperluas area kerja transportasi, antar Pulau atau Provinsi bahkan ke pulau-pulau kecil sebagai transportasi wisata, jelas Sadik.

Untuk memenuhi standar kerja transportasi, Manager Operasional PT SSJP Widodo, yang ditemui media ini, Rabu (27/4) menyebutkan “Jasa transportasi ini sudah lama beroperasi di Dermaga Benete dan dalam mengembang area jalur kami masih memusatkan pada pengantaran karyawan PT NNT serta para petingginya, sedangkan untuk umum kami membuka seluas-luasnya dengan tarif berbeda, antara pendatang dan penduduk asli KSB, dengan memperlihatkan KTP, sebagai pembenaran bahwa memang warga setempat,” pungkas Widodo.

loading...

LEAVE A REPLY