MOBIL ANGKUTAN BAWANG MERAH TERBALIK DI MUER, Enam Penumpang Luka-Luka

0
566
loading...
loading...

Plampang, Gaung NTB – Dasar lagi naas. Sebuah mobil pick-up jenis Suzuki Carry yang mengangkut hasil panen bibit bawang merah seberat 1,5 ton dari Kabupaten Bima menuju Desa Brang Kolong Kecamatan Plampang Sumbawa mengalami kecelakaan lalulintas tunggal (Of Out Control) hingga terbalik di jalan lintas Sumbawa – Bima pada kilometer 53 – 54 di Desa Muer Kecamatan Plampang, Rabu (9/3).

Kabag Humas Polres Sumbawa Iptu Polisi Waluyo kepada Gaung NTB kemarinm menyebutkan, penyebab kecelakaan ini karena ban belakang kanan pecah. “Enam orang penumpang mengalami luka-luka dan harus dirawat intensif di Puskesmas Plampang dan dirujuk ke RSUD Sumbawa,” katanya.

Kronologis laka lantas itu terjadi sekitar jam 16.00 Wita tepatnya di TKP depan UD Sinar Mandiri Desa Muer. Ketika itu mobil dengan Nopol EA 9267 XZ yang dikemudikan oleh Joni (25) lelaki yang beralamat di Tente Desa Nisa Kecamatan Woha Kabupaten Bima mengangkut bibit bawang merah seberat 1,5 ton dan berpenumpang 6 orang dewasa dan 2 orang anak-anak. Mereka berangkat dari Bima hendak menuju ke Desa Brang Kolong.

Saat melintas di TKP tak terduga ban belakang bagian kanannya pecah membuat sopir Joni tidak dapat mengendalikan kendaraannya hingga terbalik. Lima orang penumpang mengalami luka-luka dirawat pada Puskesmas Plampang dan 1 orang penumpang lainnya bernama Fatma (40) terpaksa dirujuk ke RSUD Sumbawa karena menderita luka yang berat.
Kasus laka lantas tunggal itu telah ditangani penyelidikannya oleh Polsek Plampang bersama Satlantas Polres Sumbawa.

loading...

LEAVE A REPLY