Sumbawa Barat

Kartu Sakti KIS Sudah Didistribusikan

Taliwang, Gaung NTB – Di era pemerintahan yang sekarang rupanya serius menangani masalah kesejahteraan masyarakat. Hal ini dibuktikan setelah diterbitkannya dan di disribusikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) baru-baru ini.

Kabid Sosial Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sosnakertrans) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Manurung, SPd, mengatakan pihaknya telah melakukan pendataan pengganti KPS (Kartu Perlindungan Sosial) dan data tersebut sudah divalidasi. “Sekarang pendistribusian KIS sedang berlangsung,” ungkapnya.

Untuk diketahui KIS di era pemerintahan Presiden Jokowi – JK, terdiri atas 3 jenis yaitu Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS).

Untuk pendistribusianya terang Manurung, menggunakan jasa JNE dan dimulai pendistribusian pada Desember 2015 lalu. “Saya perkirakan saat ini semuannya sudah tuntas,” ujarnya.

Untuk pendistribusian KIP, KIS dan KKS ini mengacu pada Kartu keluarga dan bisa saja dalam keluarga ada yang dikenakan 3 atau mungkin saja bisa dua. “Jika terdapat ada di antara keluarga sudah tidak sekolah memungkinkan dapat dua saja,” demikian Manurung.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close