Waka Polres Tutup Kegiatan PKS SMAN 1 Lape

0
1142
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Kegiatan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang berlangsung selama sepekan di SMA Negeri 1 Lape, ditutup secara resmi oleh Waka Polres Sumbawa, Kompol Yuyan Priyatmaja, SIK, Senin (15/06), Hadir dalam kegiatan tersebut, pihak sekolah beserta para guru, unsur muspika kecamatan Lape, serta para orang tua siswa.

Kapolres Sumbawa  – AKBP Muhammad SIK dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Waka Polres Sumbawa, Kompol Yuyan Priyatmaja SIK menyampaikan terima kasih kepada kepala SMA Negeri 1 Lape yang telah memprakarsai pendidikan PKS di lingkungan sekolahnya sendiri, karena baru satu – satunya sekolah yang melaksanakan kegiatan pendidikan PKS seperti ini, sehingga diharapkan akan dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya demi terbentukntya watak dan perilaku yang positif para pelajar di sekolahnya masing – masing. Mengingat PKS merupakan salah satu wadah untuk pembinaan para generasi muda khususnnya para pelajar baik tingkat SD maupun tingkat SMA, ujar Waka.

Menurutnya, Polres Sumbawa seringkali melakukan kegiatan pembinaan semacam ini terhadap generasi muda penerus bangsa.  Karena itu Kapolres berharap kepada seluruh anggota PKS untuk selalu melakukan monitoring terhadap perkembangan situasi di serkolahnya, terlebih saat ini sedang maraknya kenakalan remaja seperti tawuran, balap liar,  mengendarai kendaraan tanpa helm,  termasuk penyalahgunaan narkoba. Dengan menjadi anggota PKS, semoga dapat menjadi pribadi yang disiplin dan menjadi suri tauladan bagi teman – temannya di sekolah dan tempat tinggalnya, terutama dalam hal berlalu lintas di jalan raya.

Disamping itu, dengan terbentuknya anngota PKS ini diharapkan pula untuk dapat menekan angka kecelakaan yabng terjadi di wilayah sumbawa, sekaligus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan. Sebab keselamatan berlalu lintas bukan semata menjadi tanggung  jawab kepolisian namun menjadi tanggung jawab bersama. Hal ini dapat terwujud jika dapat dimulai dari diri kita masing – masing, pintanya.
Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan piagam oleh Polres Sumbawa kepada Kepala Sekolah, guru – guru, dan para siswa PKS.

loading...

LEAVE A REPLY