Kelebihan Kredit Mobil Bekas dengan Memanfaatkan Leasing!

0
1470
loading...
loading...

Saat ini banyak masyarakat yang mulai melirik mobil sebagai sarana transportasi.Menurut mereka mobil lebih nyaman dan memiliki kapasitas lebih besar dibandingkan dengan sepeda motor.Sayangnya tak semua masyarakat memiliki kemampuan untuk membeli mobil baru.Akhirnya mereka memilih untuk membeli mobil bekas.Masalah tak sampai disini saja, untuk membeli mobil secara tunai juga mereka masih keberatan.Sehingga memutuskan untuk mengambil kredit mobil bekas adalah satu-satunya jalan pintas yangbisa diambil.

Mengambil kredit yang digunakan untuk membeli mobil bekas tak harus dilakukan di bank. Ada lembaga lain yang bisa membantu untuk memenuhi kredit yang akan digunakan untuk membeli mobil. Apalagi jika bukan pihak leasing. Leasing adalah sebuah lembaga keuangan yang biasanya bergerak di bidang pemberian pinjaman untuk membeli motor atau mobil. Jadi tak ada salahnya Anda mencoba mengambil pinjaman kepada leasing saat akan membeli mobil bekas.

Saat ini sudah banyak sekali leasing yang tumbuh di negara Indonesia.Wajar saja karena permintaan kredit kendaraan juga semakin meningkat.Namun banyaknya leasing ternyata juga membuat masyarakat bingung untuk menentukan pilihan. Jika Anda merasa bingung untuk memilih leasing, sebaiknya baca informasi berikut:

Pilihlah leasing yang sudah memiliki reputasi bagus. Reputasi bagus ini ditunjukkan dengan nama besar yang disandang oleh sebuah leasing. Semakin bagus reputasinya, semakin tenar juga namanya.

  • Pastikan leasing yang dipilih menjamin asuransi dari mobil yang dibeli. Sehingga keamanan dan keselamatan mobil bekas yang akan dibeli lebih terjamin
  • Carilah leasing yang mematok tingkat suku bunga paling rendah dan stabil sehingga tidak memberatkan Anda serta tidak merubah cicilan yang wajib dibayar.
  • Pilih leasing yang melayani proses secara cepat dan mudah agar tidak membuang banyak waktu.

 

Jika sudah tahu cara memilih leasing yang baik, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah memilih mobil bekas yang akan dibeli. Cara memilih mobil bekas yang baik antara lain:

 

  • Pilih mobil yang memiliki tahun produksi masih baru. Maksimal 10 tahun dari waktu dibeli. Misalnya jika membeli mobil pada tahun 2014, maka pilihlah mobil yang diproduksi pada tahun 2004.
  • Sebelum membeli janganlupauntukmensurveyharga yang ada di pasaran. Survei ini bisa dilakukan secara langsung atau dengan melihat melalui situs jual beli ternama.
  • Pilihlah mobil bekas sesuai dengan kemampuan finansial sehingga tidak memberatkan saat mencicil.
  • Ketahui fungsi dari mobil bekas setelah dibeli. Apakah akan digunakan secara pribadi ataukah akan digunakan untuk usaha antar jemput anak-anak sekolah.

 

Bila sudah menentukan mobil yang akan dibeli, segeralah siapkan sejumlah uang muka sebagai tanda persetujuan. Setelah itu segeralah ke leasing yang dipilih dan penuhi syarat beserta ketentuan yang harus dipenuhi untuk mengajukan kredit.Jika syarat-syarat sudah dipenuhi urus kembali ke pihak leasing hingga segala urusan administrasi benar-benar selesai.Apabila leasing disetujui maka itu adalah sebuah keuntungan untuk Anda.Karena sisa cicilan yang dimiliki bisa dilunasi terlebih dahulu oleh leasing.Mudah sekali bukan?

 

Ternyata itulah tips untuk memilih leasing sebelum melakukan kredit mobil bekas. Semoga tips ini bisa menjadi referensi bagi Anda apabila ingin mengajukan kredit mobil bekas kepada leasing. Diharapkan dengan adanya info ini Anda tak perlu khawatir jika ingin membeli motor secara kredit. Hal terakhir yang tak boleh dilupakan adalah jangan lupa untuk selalu taat dengan peraturan yang ditetapkan leasing.

loading...

LEAVE A REPLY