Tes CPNS Jalur Umum Kemenag Tahun 2016 Masih Belum Jelas

0
1531
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Sudah tiga tahun terakhir ini Kementerian Agama (Kemenag), tak lagi membuka seleksi tes CPNS jalur umum. Padahal keberadaan para abdi Negara ini sangat dibutuhkan, demi lebih memaksimalkan lagi pelayanan kepada masyarakat.

Lalu bagaimana dengan peluang tes seleksi di tahun 2016 ini ?. Sepertinya tahun ini tes tersebut masih belum dibuka.

Sebab menurut Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa, Drs H Baharuddin Maswarang, pihaknya sampai hari ini belum mendapatkan informasi yang jelas, apakah tes CPNS jalur umum tersebut baka dibuka kembali tahun ini atau tidak. “Kita belum dapat info resmi sampai hari ini. Kalau ada pasti kita dipanggil oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag NTB,” ujarnya.

Kemenag Sumbawa kata Haji Bahar—sapaan akrabnya, sangat berharap tes CPNS tersebut kembali dibuka tahun ini, karena mereka sangat membutuhkan tambahan pegawai baru terutama tenaga guru.

Saat ini sambungnya, rata-rata guru yang mengajar khususnya di madrasah swasta berstatus honorer. Dengan dibukanya tes nanti, kesempatan mereka untuk menjadi pegawai akan terbuka lebar.

Selain guru, Kemenag Sumbawa, juga kekurangan Jabatan Fungsional Umum (JFU) di KUA. Idealnya tiap KUA memiliki 5 JFU. Namun, yang ada saat ini hanya 3 saja. “Semoga tahun ini tes seleksi CPNS jalur umum kembali dibuka. Kita butuh tambahan guru dan JFU,” pungkasnya.

loading...

LEAVE A REPLY