DPRD Minta Disosnakertrans KSB Jangan Hanya Mengeluh

0
1160
loading...
loading...

Taliwang, Gaung NTB – Sebagai mitar PT NNT, PT Esco yang berada di bawah naungan PT Hexindo Adi Perkasa, ternyata sejak tahun 2014-2015 tidak masuk dalam pengawasan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Kondisi ini tentunya sangat disayangkan oleh Komisi I DPRD setempat, karena menandakan jika SKPD bersangkutan masih lemah dalam melakukan pengawasan. “Kok bisa perusahaan yang ngesub di PT NNT selama 2 tahun lebih tidak masuk dalam laporan. Kemana saja Disosnakertans selama ini,” kata anggota Komisi I, Muhammad Hatta.

Ia secara tegas meminta kepada SKPD tersebut jangan hanya bisa mengeluh, tetapi segera bertindak. Menurutnya, semua itu tidak cukup dengan mengeluh kalau tidak diaktualisasikan dengan praktek dilapangan. “Mengeluh sama artinya menepuk air dalam dulang. Sebagai lembaga yang juga memiliki fungsi pengawasan, kami sangat menyayangkan sikap Disosnakertrans yang terkesan hanya menunggu laporan,” ujarnya.

Semestinya kata dia, SKPD melalui petugas turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan, tidak sekedar menunggu. Ini membuktikan kinerja SKPD terkait dianggap lemah dalam melakukan fungsi kontrol.
Faktanya, dengan adanya perusahaan yang beroperasi namun tidak ada laporan yang masuk, pastinya akan merugikan KSB. “Kami akan segera mengundang Disosnakertran untuk meminta klarifikasi tentang masalah ini,” pungkasnya.

loading...

LEAVE A REPLY