DPRD KSB Minta Pemda Tindak Tegas Provider

0
913
loading...
loading...

Taliwang, Gaung NTB – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dinata Putrawan ST, mengaku prihatin lantaran ratusan tower/menara telekomunikasi yang ada saat ini, belum memberikan kontribusi dalam hal memenuhi kewajibannya disektor Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Terkait hal itu, pihaknya meminta kepada setempat untuk mengambil langkah kongkrit dengan melakukan tindakan tegas. “Prodak hukumnya sudah jelas tertuang dalam Perda. Retribusi ini menyangkut kepentingan rakyat yang masuk dalam PAD. Jadi tidak ada alasan pihak provider untuk tidak patuh pada ketentuan tersebut,” ujarnya.

Ia mengaku memahami adanya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menghapus penjelasan Pasal 124 UU 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retrebusi Daerah. “Namun keputusan ini tidak serta merta menggugurkan produk hukum suatu daerah,” tegasnya.

Karena itu, ia meminta Dinas Perhubungan untuk tetap menagih retribusi tersebut. Bila perlu terapkan sanksi, sebagaimana yang diatur dalam perda. “Kalau perlu segel menaranya kalau mereka masih membandel,” tandasnya.

loading...

LEAVE A REPLY