Bootcamp Newmont, Mengenal Dunia Tambang Seutuhnya

0
3442
loading...
loading...

Jakarta, Gaung NTB – Selama ini stigma masyarakat terhadap industri pertambangan sebatas pandangan negatif. Menurut pelakunya sendiri, industri ini turut memberikan kontribusi bagi pembangunan dan bersinggungan langsung dengan pengembangan masyarakat luas, khususnya mereka yang tinggal di dekat area pertambangan. Mana yang benar?
Mengajak publik untuk mengenal dan melihat sendiri dunia tambang yang sebenarnya, langsung di lokasi penambangannya, PT Newmont Nusa Tenggara menyelenggarakan program Sustainable Mining Bootcamp Newmont – beberapa hari tinggal dan melaksanakan kegiatan penambangan sebagaimana layaknya penambang tulen.

Program ini merupakan salah satu bentuk edukasi bagi masyarakat untuk melihat langsung proses penambangan dan aktivitas masyarakat sekitar area tambang Batu Hijau di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada program ini, masyarakat akan diajak mengikuti secara lengkap proses penambangan, mulai dari bebatuan yang ditambang, selanjutnya diproses dengan memberi nilai tambah, kegiatan pemantauan lingkungan, hingga persiapan penutupan tambang.

Tak hanya itu, program yang disampaikan secara transparan ini juga akan mengajak peserta untuk tinggal dan merasakan langsung kehidupan masyarakat sekitar area tambang, serta mengunjungi potensi wisata di Kabupaten Sumbawa Barat.

Bagaimana jika ingin ikut program ini? Persyaratan untuk mengikuti program ini cukup mudah. Peserta hanya diharuskan untuk berbagi pengalaman kepada masyarakat luas selama kegiatan berlangsung melalui akun media sosial yang dimiliki. Berbagi pengalaman ini bisa dilakukan melalui tulisan, foto, atau video.

Asyiknya, peserta memiliki kebebasan untuk menginformasikan hal apapun kepada khalayak tanpa intervensi dari PT Newmont Nusa Tenggara. Yang patut diingat, peserta bisa mengikuti program ini tanpa mengeluarkan biaya apa pun dan tidak akan memperoleh imbalan apapun kecuali edukasi mengenai dunia pertambangan dan pengalaman liburan yang berbeda di lokasi tambang dan sekitarnya.

loading...

LEAVE A REPLY