Mandi di Bendungan, Seorang Anak Tewas Tenggelam

0
806
loading...
loading...

Alas, Gaung NTB – Berhati-hatilah apabila hendak berekreasi bersama keluarga di bendungan, karena arus sungai di awal musim penghujan ini cukup deras.

Seperti yang terjadi pada keluarga Heri Kusuma Jaya dan Hasmiati warga Dusun Satoe Brang Desa Luar Kecamatan Alas. Bersama kedua anaknya Muhammad Akbar (9) dan Putri Pertiwi (11) serta anak tetangganya Sakira (9) berwisata ke permandian Bendungan Desa Merente, Minggu (6/12) sekitar pukul 09.00 Wita.

Saat asyik mandi tiba-tiba sang kakak Putri Pertiwi terbawa arus sungai, melihat kakaknya terbawa arus, kemudian adiknya Akbar melakukan pertolongan namun karena arus yang kuat, membuat dia tidak dapat menguasainya sehingga Akbar tenggelam.

Meski sempat tertolong dari arus sungai, namun tidak dapat diselamatkan karena menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju Puskesmas setempat yang diduga karena sudah banyak menelan air dan tidak bisa bernafas. Sementara kakaknya Putri Pertiwi harus mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas.

Kapolsek Alas Kompol Ibrahim yang dikonfirmasi Gaung NTB, Minggu (6/12) membenarkan peristiwa nahas tersebut. Menurut Ibrahim kronologis kejadian berawal ketika ketiga anak ini asyik mandi dan bermain didalam sungai ditemani Ibunya Hasmiati. Namun karena lengah dan kondisi permandian Bendungan Merente cukup rameh tiba-tiba Putri Pertiwi terbawa arus.

Begitu melihat si kakak terbawa arus Akbar bersama Sakira mencoba menolong karena tidak bisa berenang, ketiganya jadi ikut terseret arus. Kemudian Hasmiati terlambat mengetahui anaknya terbawa arus.

Saat mengetahui hal tersebut dirinya langsung berteriak meminta tolong. Masyarakat yang ada disekitar langsung menolong dan Akbar memang yang paling terakhir naik ke permukaan. Hingga dalam perjalanan ke Puskesmas kondisinya sudah kritisdan nyawanya sudah tidak dapat tertolong sedangkan kakaknya sempat dirawat di puskesmas untuk memulihkan kondisinya.

“Mengetahui kejadian tersebut kami langsung bergerak ke lokasi dan beberapa anggota sempat mengikuti prosesi pemakaman korban” katanya.
Untuk itu Kapolsek Alas Kompol Ibrahim menghimbau semua lapisan masyarakat untuk berhati-berhati dan menjaga keselamatan keluarga apabila hendak berekreasi atau menghabiskan harilibur baik di permandian sungai, kolam maupun pantai.

loading...

LEAVE A REPLY