Simpatisan Paket MAPAN Kepung Lapangan Bage Loka

0
1369
loading...
loading...

Taliwang, Gaung NTB – Ratusan simpatisan dan pendukung pasangan Drs H Mala Rahman dan Iwan Panjidinata, SE, atau yang dikenal dengan Paket MAPAN, Minggu (22/11) mengepung Lapangan Bage Loka Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang.

Ketua tim pemenangan tingkat kabupaten, Mustakim Patawari, LM, STP, dalam orasi politiknya menyampaikan bahwa Tim Paket MAPAN berkampanye di Keluarahan Bugis, karena tim pemenangan diibaratkan seperti penyu bukan ayam. “Kalau ayam sekali bertelur satu sampai lima butir dan membuat dan ribut satu kampong. Tapi kalau Penyu meski bertelur ribuan tidak ribut satu desa. Ibaratnya walau kami tidak terlalu muncul kepermukaan, Insya Allah mendapat dukungan yang banyak,” ujarnya.

Lain lagi dengan orasi yang dikemukakan Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sumbawa Barat versi Agung Laksono, Baharuddin Ank, yang lebih dominan menyampaikan nasehat kepada masyarak Kelurahan Bugis bahwa kartu BPJS yang di berikan calon lain itu terbukti bodong. “Kalau asli tidak sembarang dibagi oleh orang. Mereka punya petugas khusus yang membagikan,” tegasnya disambut tepuk tangan meriah para pendukung dan simpatisan.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Golkar Sumbawa Barat versi ARB, Saifullah, SPT, yang dalam orasi politiknya menegaskan bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dibutuhkan oleh rakyat. Selalu ada pada saat yang tepat untuk menyelamatkan rakyatnya. “Pemimpin seperti ini yang sangat dirindukan oleh masyarakat untuk memimpin KSB lima tahun ke depan dan itu hanya ada di Paket MAPAN,” serunya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati, Iwan Panjidinata, dalam kampanyenya menegaskan bahwa Kelurahan Bugis adalah tempat dimana ia dilahirkan dan dibesarkan menjadi dewasa hingga kini di Kelurahan Bugis. “Hari ini saya datang dan mengajak sanak, saudara dan dan teman kecil hingga dewasa dan simpatisan serta pendukung Paket MAPAN, untuk kita sama-sama mendukung putra asli dari Karang Bugis ini untuk menjemput kemengan tanggal 9 Desember nanti,” ajaknya.

Ia pun menyampaikan satu hati dari Paket MAPAN untuk menyampaikan 21 Program Prioritas yang akan dilaksanakan jika terpilih nanti. “Jika menang nanti kami akan memberikan bantuan kepada pedagang Rp 5 juta tiap tahunnya, untuk pedagang bakulan dan pedagang lainnya. Kami akan menyuruh tiap kepala rumah tangga untuk mengisi formulir yang akan diberikan bantuan Rp 500.000 bulannya agar tepat sasarnya,” kata Iwan Panjidinata.

Selain itu sambungnya, pemerintahan Paket MAPAN berikhtiar, jika terpilih akan memberikan masing desa satu unit ambulance dan akan menurunkan angka pengganguran dengan mempekerjakan 40 orang perkecamatan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Paket MAPAN juga akan memberikan bantuan bibit dan pupuk secara gratis kepada para petani, agar nilai tambah dari hasil pertanian bisa dirasakan masyarakat karena tidak memikirkan lagi bahan dasarnya.

Di tempat yang sama pengurus DPD Partai Demokrat NTB, TGH Mahali Fikri, dalam orasi politiknya menegaskan sebelum Pilkada ini banyak kandidat dari calon lain yang mengiginkan partai Demokrat. Namun dengan melihat Track Record dan kinerja calon selama ini, maka Partai Demokrat menjatuhkan pilihan kepada Paket MAPAN karena TGB DR HM Zainul Majdi, sudah melihat kinerja dari calon ini dan Partai Demokrat sangat cukup selektif dalam memilih calon yang diusungnya untuk mampu bertanggung jawab. “Karena itu kami tidak mau kader terjerat hokum. Kami mau disaat pelantikan tidak ada beban atau was-was dihantui oleh jerat hukum. Saya menghimbau sebelum ke TPS disarankan kepada seluruh masyarakat untuk melakukan Sholat Istihorah untuk memberikan rejeki kepada kita agar paket MAPAN Menang,” tandas TGH Mahali Fikri. (*)

loading...

LEAVE A REPLY