Pemda akan Cek Bansos Sapi Penyaring, JM : Tahun Ini Tidak Ada Bantuan Ternak dari Luar Negeri

0
872
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Pemerintah Kabupaten Sumbawa turut menindaklanjuti dugaan penyimpangan bantuan sosial (Bansos) sapi di Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara, melalui Inspektorat untuk mengecek kebenaran terkait dengan adanya informasi penyimpangan dana Bansos, hal ini disampaikan Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik, kepada Gaung NTB, yang ditemui usai memimpin Upacara Hari Pahlawan, Selasa (10/11).

Sementara terkait dengan proses hukum menurut JM, itu menjadi ranah pihak kepolisian. “Pemda tetap menghormati proses hukum yang sedang berlangsung,” katanya. Namun demikian JM berharap agar kejadian yang dilaporkan ini tidak benar adanya, tetapi jika benar, maka menjadi catatan merah bagi Pemerintah Daerah sendiri lantaran karena kurangnya pengawasan.

Terkait dengan masalah Bansos tersebut, menurut JM, pihaknya melalui Inspektorat akan melakukan pengecekan untuk memastikan ada atau tidak penyimpangan, sehingga apa yang disangkakan atau diduga menjadi terang benderang.

Menyinggung adanya bantuan ternak dari luar negeri, JM yang diminta tanggapannya menyampaikan bahwa tahun ini tidak ada bantuan ternak dari luar negeri.Sementara bantuan kerbau dari Australia yang dijanjikan oleh Dirjen Peternakan, dipending.

loading...

LEAVE A REPLY