Jam Astronomi Praha, Daya Pikat untuk Mengenal Praha

0
1497
loading...
loading...

Jam astonomi Praha sedang santer beberapa waktu terakhir ini, khususnyadi bulan Oktober kemarin. 9 Oktober adalah hari ulang tahun ke-605 bagi jam astronomi dari negeri yang sarat sejarah ini. Jam tersebut telah dibangun sejak tahun 1410 dan jadi jam paling tua ketiga yang ada di dunia.

Berada di Old Town Square, jam yang juga dikenal dengan nama Orloj ini adalah ikon Praham yang paling dicari oleh para wisatawan. Tahukah Anda bahwa tidak hanya sekadar ‘berdiri’ sebagai jam saja, terdapat pertunjukan menarik yang ditawarkan oleh jam yang telah lanjut usia tersebut.

Penasaran? Segera siapkan kartu kreditmu karena biasanya ada promo-promo dari maskapai penerbangan bekerja sama dengan pihak penerbitnya. Sebut saja salah satu penerbit kartu kredit yang sering memberikan diskon dan promo adalah Mandiri kartu kredit. Lagipula, kebanyakan kartu kredit juga memudahkan Anda yang ingin berkeliling hingga ke Eropa. Kartu yang berlogo Visa atau Mastercard ini memang dapat digunakan untuk beragam transaksi di berbagai merchan di seluruh dunia.

Dari Jam Astronomi Praha Hingga ke Lainnya

Jangan hanya berkutat dengan jam astronominya saja, faktanya Praha yang berada di Republik Ceko ini menawarkan wisata yang benar-benar unik. Dijamin! Anda akan hanyut dengan pesona Praha.

  1. Situs peninggalan Yahudi

Berada di utara Old Town Square, terdapat museum yang menghadirkan peninggalan Hitler dan sejarah bangsa Yahudi ketika penjajahan Nazi. Bangunan tersebut bergaya a la Spanyol dan bisa didatangi dengan tiket masuk hanya sekitar Rp 120 ribu saja.

  1. Taman-taman Praha

Negeri-negeri di Eropa memang dikenal punya taman-taman keren nan menenangkan. Anda pasti betah untuk sekadar duduk dan berjalan-jalan di sini. Biara Strahob salah satunya membentangkan barisan pohon juga labirin sembari ditemani cahaya matahari.

  1. Pertunjukan musik klasik

Pertunjukan musik klasik adalah salah satu andalan negeri Praha. Cukup bayar Rp 300 ribu saja, Anda sudah bisa menikmati alunan musik klasi yang diselenggarakan di Rudolfinum. Alunan tersebut seperti ‘mengirimkan’ Anda ke abad 18.

  1. Belanja di pasar lokal

Terdapat Pasar Naplavka yang berada di tepi sungai. Di saan Anda bisa menemui berbagai jajanan lokal dan lain sebagainya. Jika ingin ke pusat perbelanjaan seperti mall, tentu saja di sini ada banyak pilihan. Yang pasti, sebagaimana sudah disinggung sebelumnya, siapkan saja kartu kredit Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot menukarkan uang ke money changer, kan?

  1. Teater Boneka Divaldo Minor

Di sana, Anda dapat menyaksikan atraksi unik a la Praha hanya dengan uang sekitar Rp 60 ribu saja lho!

  1. Penginapan dan makanan

Ketika berwisata tentu saja soal penginapan dan makanan menjadi hal krusial. Tenang saja! Penginapan di Praha khususnya di low season jauh lebih murah, yakni sampai dengan 40% lebih murah daripada musim liburan. Apabila memungkinkan, liburan di waktu sepi saja. Biaya menginap hanya sekitar Rp 250 ribu saja. Sementara itu, makanan bisa Anda temukan di jalan-jalan kota. Ada makann lokal seperti gulai daging, kentang ataupun kue bola. Untuk seporsi makan siang, Anda butuh sekitar 75 ribu saja. Jika Anda beruntung, Anda bisa dapat penawaran spesial ketika makan siang.

Ingin merasakan nuansa elegan yang menenangkan a la Praha ini? Siapkan budget Anda dari sekarang ya, jangan lupa untuk selalu bawa kartu kredit Anda!

loading...

LEAVE A REPLY