Apel Siaga Bencana, Kapolres Cek Kesiapan Sarpras dan Personil

0
835
loading...
loading...

Taliwang, Gaung NTB – Kendati wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), sejauh ini belum terkena dampak erupsi gunung BaruJari, namun tindakan kewaspadaan tetap dilakukan Polres setempat, dengan menggelar apel siaga bencana untuk kesiapan sarana prasarana dan personil.

Apel yang berlangsung, Sabtu (7/11), di halaman Polres ini diikuti anggota kepolisian, TNI, BPBD dan seluruh perwira kepolisian.

Kapolres, AKBP Teddy Suhendyawan Syarif, SIK, MSi, dalam sambutannya menyampaikan meski perintah ini mendadak, namun berkat kesiap-siagaan seluruh anggota maka proses gelar apel ini bisa dilaksanakan.

Ini menurutnya, sebagai bukti bahwa jajaran kepolisian bersinergi dengan TNI dan pemda. “Erupsi gunung Barujari tidak menutup kemungkinan dampaknya akan mengarah ke KSB,” ujarnya.

“Saat ini KSB bahkan seluruh wilayah Indonesia akan memasuki musim hujan. Apel Siaga Bencana ini kita laksanakan sebagai konsolidasi menghadapi musim hujan, karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi bencana banjir,” lanjutnya.

Karena itu, AKBP Teddy—sapaan akrabnya, berharap semua unsur berlatih secara swadaya dan mandiri sehingga saat dihadapkan dengan bencana semua sudah siap siaga.

loading...

LEAVE A REPLY