Pelajar SMAN 1 Sumbawa Juara Umum Olimpiade Bahasa dan Sastra

0
1674
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Pelajar SMA Negeri 1 Sumbawa, berhasil keluar sebagai juara umum dalam lomba Olimpiade Bahasa dan Sastra SMA tingkat provinsi tahun 2015.

Di lomba yang dilaksanakan oleh Dinas Dikpora NTB itu, salah satu sekolah unggulan dalam kota Sumbawa tersebut, mengikuti lomba untuk Bahasa Indonesia.

Bahasa Indonesia ini ada 5 mata lomba yang dipertandingan yakni resensi cerpen, monolog cerpen, membawa berita, menulis naskah drama serta menulis artikel.

Siswa SMA 1 Sumbawa sendiri meraih juara pertama untuk kategori resensi cerpen, yang dipersembahkan oleh Nayeng Gita Ayodia, kelas X, monolog cerpen, Lillah Faizah, kelas X dan baca cerita, hasil sumbangsih, Yunita Anggraini Fortuna, kelas X. “Alhamdulillah kita dapat juara umum. Hanya menulis artikel dan menulis naskah drama yang siswa kita tidak dapat juara,” kata kepala sekolah setempat Fahrizal, SPd, MPd.

Olympiade Bahasa dan Sastra ini menurut Ical—sapaan akrabnya, didampingi Wakasek Humas, Jabaruddin, SPd, baru pertama kali dilaksanakan oleh Dikpora NTB.

Sebelum bertanding, ketiga siswa tersebut mendapat pembinaan ekstra dari guru pembimbing. Pembinaan ini tidak hanya dilakukan saat ada lomba. Namun itu sudah menjadi rutinitas karena Bahasa Indonesia ini msauk dalam mata pelajaran. “Jadi anak-anak tinggal dimantapkan saja,” tandasnya.

Khusus menulis naskah drama dan menulis artikel yang lewat dari genggaman juara, pembinaan bakal lebih ditingkatkan lagi agar semua mata lomba nanti mampu disapu bersih.

Atas prestasi yang diraih anak didiknya ini mantan Kepala SMA 1 Lape ini, mengaku sangat bangga. Sebab sambungnya, meraih prestasi bukanlah perkara gampang dan butuh proses yang tidak sebentar.

Prestasi yang diraih anak didiknya ini katanya, tidak terlepas dari tangan dingin guru pembimbing yang tanpa lelah terus memberikan pembinaan.

Ia berharap siswanya dapat terus mempertahankan prestasi yang sudah dicapainya ini, demi terus mengharumkan nama sekolah dan daerah dikancar nasional.

loading...

LEAVE A REPLY