OlahragaSumbawa

5 Atlet Tarung Drajad Sumbawa siap bertarung di PON 2016

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Cabang olahraga Tarung Drajad atau lebih dikenal dengan (BOXER) Cabang sumbawa tidak bisa dipandang sebelah mata,terbukti dengan peraihanbeberapa juara disetiap kejuara yang berkelas Nasional hingga kejuaraan asia tenggara. Dan pada tahun ini Sebanyak 5 Atlet terbaik tarung derajad akan diturunkan pada ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) yang akan berlangsung pada 2016 mendatang.untuk itu persiapan untuk melaju ke ajang PON, para Atlet akan melakukan beberapa tahapan latihan Pra PON atau Pra kluafikasi dengan melakukan Sparing Partner dengan beberapa Atlet Platda maupun atlet Tarung Drajad dari kabupaten lainnya di GOR Turida mataram hingga tanggal 19 oktober.

Ketua harian Tarung Drajad Sumbawa yang ditemui Gaung NTB Jamaluddin Bado menjelaskan. Para Atlet yang ikut pada kegiatan Sparing Partner tersebut adalah petarung terbaik yang telah melalui beberapa tahapan seleksi, dari 5 Atlet Tarung Drajad Sumbawa tersebut dua diantaranya merupakan Disentralisasi Platda yakni Novi jayanti yang akan turun di klas 50- 54 kg, sementara Kurniawan akan turun di Klas 75 kg.

Lanjut Bado sapaan akrabnya,selain Atlet dari kabupaten sumbawa terdapat juga Atlet dari kabupaten lainnya yang keseluruhannya berjumlah 13 atlet.mereka nantinya selain melakukan pemusatan latihan di GOR Turida, pada tanggal 20 oktober mereka juga akan melakukan persiapan akhir yang akan berlangsung di Kabupaten Bandung.

Dari persiapan tersebut sudah tentu membutuhkan energi dan dana yang tidak sedikit,dalam hal ini para pengurus Pengcab harus rela mengeluarkan dana dari kantong pribadinya untuk menunjang prestasi para Atlet karna dana yang ada tidak mencukupi untuk operasional para Atlet .dalam hal ini dirinya berharap doa dan dukungan semua pihak agar Atlet yang bertarung pada kejuaraan PON 2016 nanti bisa membawa nama baik bagi daerah sumbawa seperti tahun–tahun sebelumnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close