Kapolres Minta Optimalkan Fungsi Intelijen dan Babinkamtibmas

0
2956
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, terutama menjelang penetapan hasil Pilpres dan dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah ini, Kapolri Jendral Polisi Drs Sutarman melalui Kapores Sumbawa AKBP Karsiman S.IK MM, menekankan beberapa hal di antaranya, melakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen dan Babinkamtibmas di lapangan untuk mengetahui dinamika dan perkembangan situasi di masyarakat. Ini dilakukan sehingga seluruh potensi gangguan keamanan dan ketertiban dapat diantisipasi sedini mungkin. Selain itu juga diharapkan memberikan himbauan baik melalui media cetak, media elektronik, serta selalu waspada terhadap setiap ancaman kriminalitas.

Selain itu Karsiman?akrab kapolres disapa meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan diri dan kesatuan terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror yang memanfaatkan momen silaturrahim maupun aktifitas masyarakat lainnya pada saat lebaran.

Diingatkan untuk memberdayakan pengamanan swakarsa serta Satpam di lingkungan pemukiman maupun tempat kerja untuk membantu Polri dalam mencegah terjadinya berbagai tindak kejahatan.

Karsiman juga memberikan kesempatan kepada aparat berwenang untuk melakukan terobosan kreatif yang dapat dipertanggungjawbakan secara hukum untuk mewujudkan kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan kondusif serta melakukan tindakan tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

loading...

LEAVE A REPLY