Walikota Resmikan Penggunaan 2000 Sambungan PDAM Gratis

0
860
loading...
loading...

Mataram, Gaung NTB – Sebanyak 2000 sambungan air minum PDAM gratis tahap pertama gelombang II bagi warga Kota Mataram berpenghasilan rendah mulai beroperasi.

Operasional PDAM itu diresmikan oleh Walikota Mataram H Ahyar Abduh di Kelurahan Rembiga, Kecamatan Selaparang, dengan dihadiri langsung oleh Direktur Utama PDAM Menang Mataram H Ahmad Zaini beserta segenap jajaran Direksi PDAM Menang Mataram, Senin.

Dikatakan Dirut PDAM Menang Mataram, H Ahmad Zaini bahwa program 2000 sambungan gratis tahun 2014 merupakan lanjutan dari program tahun sebelumnya yang juga menyediakan 2000 sambungan gratis.
Masyarakat katanya, didanai dari hibah sebesar 11 milyar rupiah dari Pemerintah Australia.

Warga penerima sambungan pipa gratis ini katanya disyaratkan memenuhi 3 kriteria, berpenghasilan rendah, listrik dibawah 900 watt, dan bersedia menjadi pelanggan PDAM. “Sambungannya yang gratis, tapi airnya tidak gratis”, jelas Zaini tersenyum.

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyatakan bahwa pemasangan 2000 sambungan air bersih gratis ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kota Mataram dan perhatian dari PDAM Menang Mataram maupun Pemerintah Australia untuk meringankan beban hidup masyarakat berpenghasilan rendah di Kota Mataram.

Karenanya Walikota mengingatkan bagi warga yang mendapat pelayanan ini agar dapat memelihara dengan baik dan memenuhi kewajiban sebagai pelanggan PDAM.

Kedepan lanjut Walikota, dirinya mengajak semua pihak untuk menjalin komitmen bersama mendukung program-program kerja Pemerintah Kota Mataram, terutama yang berkaitan dengan pelayanan dasar.

Diakuinya masih banyak PR yang harus segera diselesaikan oleh Pemerintah Kota Mataram untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
“Dari semua rencana, tentu tidak bisa diselesaikan dalam waktu singkat.

Tapi Pemerintah Kota Mataram secara terus-menerus membangun komitmen bahwa APBD Kota Mataram harus dialokasikan sebesar-besarnya untuk masyarakat”, katanya.

Untuk diketahui, cakupan layanan PDAM di Kota Mataram baru berada pada kisaran 60 persen untuk menyelesaikannya diperkirakan membutuhkan waktu sampai dengan 5 hingga 6 tahun mendatang.

“Karena progress yang cukup baik, tahun 2015 mendatang dipastikan Kota Mataram akan mendapat alokasi tambahan untuk 2.500 sambungan baru,” harapnya.

Target PDAM Menang Mataram sendiri, katanya dari sejumlah 90 ribu pelanggan yang ada saat ini, diharapkan dapat mencapai target 100 ribu pelanggan di akhir tahun 2014 mendatang.

loading...

LEAVE A REPLY