Hakim Pengadilan Donor Darah Rutin

0
864
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Peduli kemanusiaan, itulah yang dilakukan keluarga besar Pengadilan Negeri Sumbawa. Secara rutin, hakim, panitera, dan karyawan setempat melakukan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Dalam aksi donor yang dilakukan kemarin, berhasil mengumpulkan 9 kantong darah dari berbagai golongan.

Wakil Ketua PN Sumbawa, Panji Surono SH MH kepada Gaung NTB, Jumat (9/5) menyebutkan donor darah ini dilakukan jajarannya bekerjasama dengan PMI, beberapa kali dalam setahun. Kegiatan ini sangat positif selain untuk kesehatan pendonor, juga bermanfaat bagi orang yang didonor.

Ia mengaku antusias keluarga besar PN Sumbawa untuk menyumbangkan darahnya, sangat tinggi. Namun sayang, hasil pengecekan melalui pemeriksaan tensi, sebagian hakim dan karyawan tidak memenuhi syarat untuk menjadi pendonor.

Salah seorang staf PN Sumbawa, Rabind R Tagore mengakui donor darah sangat bermanfaat dari sisi kesehatan. Hal ini dirasakannya, setelah beberapa kali mendonorkan darahnya, penyakit kulit (gatal) hilang.

loading...

LEAVE A REPLY