Sumbawa Barat

Asosiasi Perbankan KSB Segera Dibentuk

Taliwang, Gaung NTB – Salah satu keputusan penting yang dilahirkan dalam rapat koordinasi Antara Bupati Sumbawa Barat bersama seluruh pimpinan bank di Kabupaten Sumbawa Barat, belum lama ini adalah dibentuknya Asosiasi Perbankan KSB. Bupati Sumbawa Barat, Dr KH Zulkifli Muhadli, SH, MM, berharap agar Forum Perbankan ini segera dibentuk dan berkoordinasi dengan pemda.

Menurut Kyai Zul—sapaan akrabnya, banyak manfaat atas keberadaan lembaga perbankan terhadap masyarakat KSB, karena Asosiasi Perbankan nantinya dapat melakukan kampanye menabung bagi siswa sejak dini dan masyarakat pada umumnya, agar ini juga menjadi bagian dalam gerakan saving society, atau masyarakat menabung dan produktif. “Forum Perbankan KSB juga harus memiliki kelompok binaan,” tegasnya. Gerakan ini dapat diawali dengan membina peternak sapi perah di KSB dengan akses yang mudah dan produktif. Selain itu, Bank melalui Asosiasi Perbankan diharapkan menjadi sponsor dalam kegiatan atau event yang dilaksanakan oleh pemda.

Ditambah Kyai Zul, bahwa Asosiasi Perbankan berperan penting dalam
mewujudkan KSB bebas Rentenir, karena melalui koordinasi dan gerakan secara massive yang digalang oleh lembaga perbankan dan non perbankan, akan memberikan dampak yang cukup signifikan dalam menekan angka praktek masyarakat dalam menggunakan jasa rentenir.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close