Puluhan Wisudawan UNRAM asal Sumbawa Raih Predikat Sangat Memuaskan

0
1085
loading...
loading...

Mataram, Gaung NTB – Dari hampir seribuan mahasiswa UNRAM yang diwisuda, Sabtu (5/4) kemarin, puluhan di antaranya berasal dari Kabupaten Sumbawa. Mereka tersebar di sejumlah program studi (Prodi) termasuk di antaranya bergelar magister (S2). Lulusan dengan predikat sangat memuaskan ini di antaranya Eka Gemalasari SH—alumni Fakultas Hukum yang merupakan putri pertama Adi Manaungi Redaktur Senior Harian Umum Gaung NTB, dan Sunan Khairani MH (Magister Hukum–staf ahli Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Sumbawa.

Rektor UNRAM, Prof Ir H Sunarpi Ph.D menyebutkan, banyaknya alumni UNRAM yang terjun ke tengah masyarakat menunjukkan proses pendidikan yang dihasilkan telah berjalan dengan baik. Hal ini tidak terlepas dari komitmen civitas akademika dan dukungan semua pihak.

Untuk diketahui, pada Tahun Akademik 2014, UNRAM akan membuka 4 program baru meliputi program Hubungan Internasional, Sosiologi, Komunikasi, dan Farmasi, termasuk titipan politeknik dari Kabupaten Bima. Di samping itu pembangunan Rumah Sakit Pendidikan (RSP) UNRAM yang dibangun sejak Tahun 2013 lalu diharapkan ramnpung akhir 2015 mendatang, dan pembangunan gedung kuliah bersama, 35 ruang kuliah baru dan sejumlah gedung/ruang lainnya yang sempat mandeg akan dituntaskan pada Tahun 2014 ini. Targetnya, pembenahan fisik bangunan kampus di atas areal seluas 48 hektar ini akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan anggaran.

Menyinggung keamanan kampus, Prof Sunarpi menyatakan sangat terkendali dengan predikat zero (0). Hal ini merupakan prestasi sebab sebelumnya keamanan lingkungan kampus sempat mendapat ‘raport merah’ dari Polres Mataram, karena mahasiswa dan dosen kerap kehilangan sepeda motor.

Namun sejak Januari 2014 lalu pintu masuk utama ke kawasan kampus UNRAM telah dibuatkan portal safety pengamanan, sehingga kegiatan keluar masuk harus melalui pemeriksaan ketat security kampus. “Selain aman, cara ini meminimalisir kegiatan trek-trekan sepeda motor maupun kegiatan maksiat lainnya terutama di malam hari,” ujarnya.

loading...

LEAVE A REPLY