Sumbawa

PRD Sumbawa Minta Panwaslu Proaktif

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Partai Rakyat Demokratik (PRD) Sumbawa tekankan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sumbawa agar bekerja keras mengawasi pelaksanaan Pemilu mendatang. Pengawasan perlu dilakukan sebagai antisipasi kecurangan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres). “Harapannya, Pemilu yang adil dapat melahirkan pemimpin pro rakyat dan berintegritas,” ucap Ketua Komite PRD Sumbawa, Dedi Sanjaya (14/4).

Menurut Dedi Sanjaya, Panwaslu mesti tegas jika ada pelanggaran Pemilu. Caleg yang melanggar aturan perlu ditindak, agar tidak terjadi lagi di Pemilu mendatang.

“Sukses tidaknya Pemilu dilihat dari manfaat yang dihasilkan. Jangan sampai Pemilu melahirkan permusuhan antar warga saja. Besar harapan Pilpres nanti bisa terselenggara dengan profesional, dan tanpa kecurangan,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Serikat Tani Nasional (STN) Roni Septian Budi Kusuma mengingatkan Panwaslu untuk lebih pro aktif mengawasi pelaksanaan Pemilu. Pro aktif mengungkap kasus money politic yang terjadi di lapangan, dan tidak memberi toleransi terhadap kecurangan, termasuk human error berupa tertukarnya kertas suara di beberapa daerah.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close