PAN Taklukkan PDIP – PBB KSB Dikandang Sendiri

0
469
loading...
loading...

Taliwang, Gaung NTB – Partai Amanat Nasional (PAN) pada pesta demokrasi Pemilu Legisaltif (Pileg) untuk Dapil II Kabupaten Sumbawa Barat 2014-2019 unggul dikandang sendiri, mengalahkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Data yang diperoleh Gaung NTB, bahwa dari 11 TPS khusus Kelurahan Sampir Taliwang Dapil II KSB, sekitar (3196) jumlah DPT yang diperebutkan, dengan rincian suara murni Caleg PAN Muhammad Hatta unggul meraih suara tertinggi (636), Kaharuddin Umar PDIP (571) dan Fud Syaifuddin ST (480), sedangkan untuk suara Partai secara umum tercatat PAN (744), PDIP (608), PBB (554) dan pemilih selebihnya diambil Parpol Caleg lainnya.

Muhammad Hatta, yang ditemui belum mau banyak berkomentar, hanya bersyukur dan terimakasih kepada tim sukses serta seluruh konstituen yang telah memberikan dukungan hingga meraih kemenangan mutlak pada pelaksanaan Pileg 9 April lalu. “Terimakasih kepada tim yang telah bekerja keras dalam menyatukan suara dukungan konstituen, hingga saya bisa meraih kemenangan,” ujarnya, Minggu (13/4).

Dia berjanji untuk tetap menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai DPRD KSB yang transparantif, edukatif, partisipatif, aplikatif dan simpatik, sesuai program legislative untuk lebih maju berkemakmuran, adil sejahtera, aman sentosa dalam ridho Allah SWT sesuai keinginan rakyat. “Insya Allah kedepannya, saya akan berupaya untuk meraih cita-cita dan harapan, agar rakyat KSB dapat lebih maju, adil sejahtera baik dibidang pendidikan, kesehatan dan pertanian serta ekonomi lainnya,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Muhammad Hatta, Hj Siti Fatimah HZ, juga menyampaikan ucapkan terimakasih kepada para anggota tim serta seluruh konstituen dan simpatisan yang telah membantu hingga suksesnya pelaksanaan Pileg, dan berharap Caleg terpilih (Muhammad Hatta) tetap berpegang kepada komitmen awal untuk peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat, sesuai visi misi dan program yang telah diikrarkan bersama. “Kemenangan ini sejatinya tidak lepas dari perjuaangan dan kerja keras para tim dan seluruh konstituen dalam menyatukan persepsi menuju masyarakat yang adil sejahtera, sesuai tupoksi legislative sebagai wakil rakyat yang telah diberikan amanat,” tukasnya.

Untuk diketahui sambung Hj Siti, meski sempat terjadi ketegangan antar pendukung masing-masing konsituen Caleg khususnya di Dapil II KSB, pasca digelarnya pesta demokrasi Pileg 9 April 2014 lalu, namun pelaksanaannya secara umum sejak awal hingga akhir tetap aman, tertib dan terkendali, yang artinya seluruh masyarakat konstituen sudah paham tentang arti demokrasi yang sebenarnya.

“Kita akui, meski sempat terjadi benturan antar konstiuen Parpol di Dapil II KSB ini, akibat miss komunikasi dan perbedaan persepsi, tapi secara umum pelaksanaan Pileg tidak terjadi konflik yang mengganggu Kamtibmas,” pungkasnya.

loading...

LEAVE A REPLY