Lima Subkon PTNNT Terapkan Pengakhiran Masa Kerja

0
1032
loading...
loading...

Taliwang, Gaung NTB – Dampak dari berkurangnya kegiatan pekerjaan yang diberikan PT NNT kepada sejumlah perusahaan subkontraktornya, membuat Disosnakertrans KSB, dalam beberapa hari ini menerima laporan rencana pengakhiran masa kerja lantaran ikatan kerja yang diberlakukan kepada karyawan rata-rata Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT).

Disebutkan Kepala Disosnakertrans setempat, H Abdul Hamid, SPd, MPd, perusahaan subkon yang akan mengakhiri masa kerja karyawan ini meliputi PT Prasmanindo Boga Utama (PBU), PT PDP, PT Trakindo, PT SSB dan PT Pratama Engenering. Alasan mengakhiri masa kerja karyawan ini, karena paket pekerjaan di PT NNT tidak ditambah.

Lebih lanjut Haji Hamid—sapaan akrab mantan Sekdis Dikbudpora, menegaskan masing-masing perusahaan yang melakukan pengakhiran masa kerja dalam jumlah yang variatif seperti PT PDP 51 orang, PT SSB 20 orang, PT Trakindo 37 orang, demikian pula dengan perusahaan subkon yang lainnya.

Perusahaan sejauh ini sambungnya, telah melakukan pendekatan terkait kebijakan yang diambil, dan berjanji akan memperkerjakan mereka kembali jika sewaktu-waktu PT NNT kembali menambah atau memberikan kegiatan pekerjaan lagi.

loading...

LEAVE A REPLY