SDN 1 Penyaring Butuh Guru Olah Raga

0
885
loading...
loading...

Moyo Utara, Gaung NTB – SDN 1 Penyaring Kecamatan Moyo Utara butuh Guru Olahraga, pasalnya sekolah yang cukup besar di wilayah Kecamatan Moyo Utara itu tidak memiliki Guru Olahraga sejak guru olahraga yang ada dimutasi.

Disampaikan Ketua Komite SDN 1 Penyaring, Abdul Hakim, SDN 1 Penyaring menyimpan segudang atlet berbakat, buktinya SDN tersebut berhasil mewakili Kabupaten Sumbawa ke tingkat Provinsi pada O2SN tahun lalu.

Namun sejak hilangnya Guru Olah raga, kata Abdul Hakim prestasi itu mulai menurun karena. “Kami kesulitan mencari Guru olah raga,” katanya.

Oleh karena itu, Abdul Hakim menyampaikan masalah ini kepada KUPT Diknas agar diprioritaskan penempatan Guru Olah raga yang baru atau setidaknya diroling Guru Olah raga yang ada di wilayah itu ke sekolahnya sebagai upaya pemerataan.

Sementara itu KUPT Diknas, Moyo Hilir dan Moyo Utara, Sadaruddin, S.Sos, merespon usulan Komite SDN 1 Penyaring dan menyatakan akan berupaya agar seluruh SDN yang ada di wilayahnya itu memiliki guru yang lengkap dan berkualitas. Sehingga output pendidikan nantinya akan meningkat.

loading...

LEAVE A REPLY