Pusat Perbelanjaan Terbesar di Bangun di Mataram

0
2806
loading...
loading...

Mataram, Gaung NTB – Setelah sukses membangun pusat perbelanjaan atau Mall di Karang Jangong , kini Kota Mataram kembali membangun Mall yang terletak di jantung Kota dengan memanfaatkan lahan bekas Kantor Buati Lombok Barat di Kekalik Mataram.

Sebelumnya Kota Mataram telah membangun Mataram Mall terletak di Jalan Pejanggik, Karang Jangkonng dan setiap hari ramai dikunjungi masyaraka baik dari Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Utara.

Peletakan batu pertama pusat perbelanjaan termegah di NTB dan dinamakan Lombok Epicentrum Mall tersebut dilakukan Walikota Mataram H Ahyar Abduh, Sabtu (1/3).

Menurut Jenderal Menejer Lombok Epicentrum Mall, Salim Abdat, pusat perbelanjaan itu penempati areal sekitar 70.000 meter persegi sementara luas bangunan untuk tahap pertama seluas 15.000 meter persegi. “Mall dengan lima lantai ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas termasuk tempat parkir yang lengkap dan sejumlah pengusaha akan bergabung termasuk Matahari,” katanya.

Sementara itu Walikota Mataram, H Ahyar Abduh, mengatakan pemerintah bersyukur dengan dibangunya Mall tersebut, karena diharapkan akan dapat mengatasi masalah ketenagakerjaan dandapat menampung sekitar 2.500 tenaga kerja.

Disamping itu, akan mampu meningkatka pertumbuhan perekonomian Kota Mataram yang kini mencapai 7% atau berada di atas rata-rata nasional.

Dikatakannya, pemerintah terus mendorong investor untuk menanamkan modalnya di Mataram dan dukungan itu dibuktikan dengan memperbudah dalam pengurusan izin, dan jika ada orang mengatakan ngurus ijin di Mataram sulat, itu tidak benar.

“Pokoknya kita jamin masalah perizinan akan dipermudah, namun tidak semudah itu, artinya segala persyaratan harus dilengkapi,” katanya.

Menurut Ahyar, Kota Mataram termasu salah satu dari 10 kota di Indonesia yang dinilai cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk perizinan.

Jika izin telah dikeluarkan dan usaha para investor maju atau berkembang, maka secara otomatis akan menambah pemasukan Pedapatan Asli Daerah (PAD), dimana sekarang ini jumlah PAD Kota Mataram lebih dari Rp100 miliar. “Ini baru dari PAD belum termasuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang nilainya juga cukup besar dan semua itu tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

loading...

LEAVE A REPLY