banner 728x90

Pra Musrenbang, Upaya Penyempurnaan Rancangan RKPD 2015

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Pemda Sumbawa menggelar Pra Musrenbang untuk menyempurnakan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sumbawa Tahun 2015 mendatang. Kegiatan itu dilaksanakan di lantai III Kantor Bupati selama 2 hari, 3–4 Maret 2014.

Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, Rachman Ansori S.Sos M.SE mengatakan, hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan pra musrenbang tersebut adalah terindikasi dan terpilahnya program kegiatan Tahun 2015 antara APBD Kabupaten Sumbawa dengan APBD Provinsi.

Pada pra musrenbang itu juga ditetapkan program dan lokasi yang akan dijadikan sasaran pembangunan untuk semua kecamatan di Kabupaten Sumbawa.

Pada hari pertama kegiatan pra musrenbang, telah dipaparkan program di bidang ekonomi meliputi presentasi Ketahanan Pangan, Dinas Peternakan, Dislutkan, Diskoperindag, Dinas Pertanian, BP4K, dan Dishutbun terhadap rancangan Renja SKPD hasil kesepakatan dari Forum Gabungan SKPD, kemudian merumuskan dan menyepakati daftar kegiatan prioritas hasil kesepakatan pada Forum Gabungan SKPD berdasarkan sumber dananya.

Dilanjutkan dengan bidang sosial yang meliputi Dinas Diknas, Dikes, Disnakertrans, Dinas Sosial, Disporabudpar, BKBPP, BPM-PD terhadap rancangan renja SKPD hasil kesepakatan pada Forum Gabungan SKPD. Selain itu telah dirumuskan kesepakatan daftar kegiatan prioritas hasil kesepakatan pada Forum SKPD.

Sementara pada hari kedua, jelas Ansori, telah disampaikan penjelasan program di bidang prasarana meliputi Dinas PU, Dinas Pertambangan, BPM-LH, dan Dishubkominfo, terhadap rancangan renja SKPD hasil kesepakatan pada Forum Gabungan SKPD. Kemudian merumuskan dan menyepakati daftar kegiatan prioritas hasil kesepakatan pada Forum Gabungan SKPD berdasarkan sumber dananya Bidang Prasarana.

Pada akhir Pra Musrembang itu, diadakan penandatanganan berita acara hasil pra musrenbang 2015, yang akan dibawa ke tingkat Musrenbang 2015 Kabupaten Sumbawa yang akan digelar 6–7 Maret mendatang.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply