Ketua PWI NTB : Kecam Anggota Dewan Pengancam Wartawan

0
1032
loading...
loading...

Mataram, Gaung NTB – Ancaman pembunuhan terhadap wartawan yang dilakukan Syamsuddin, oknum anggota DPRD Sumbawa, terus menuai kecaman. Kali ini datang dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nusa Tenggara Barat (NTB), H Sukisman.

Kepada Gaung NTB di Mataram, Selasa (11/3), Haji Sukisman menilai sangat tidak pantas seorang anggota dewan melakukan ancaman pembunuhan terhadap masyarakat termasuk wartawan. “Jika benar anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat melakukan ancaman pembunuhan baik langsung maupun melalui pesan singkat (SMS), maka perbuatannya telah melawan hukum,” katanya.

Menurutnya, anggota dewan adalah orang yang mengerti hukum, lalu mengapa dia yang melanggar hukum. Seharusnya sebagai anggota dewan mengayomi rakyat karena dia dipilih oleh rakyat. Jika sikap anggota dewan seperti ini, maka rakyat tidak akan memilihnya lagi, apalagi sekarang ini pemilihan umum (Pemilu) sudah di ambang pintu. “Apapun alasannya, jika benar anggota dewan melakukan pengancaman, ini tidak wajar dan tidak terpuji,” tegasnya.

Untuk itu PWI mendesak oknum itu dapat menempuh upaya kekeluargaan. “PWI dan Dewan Pers akan tetap membela anggotanya, selama pemberitaan yang dilakukan oleh wartawan sesuai dengan kode etik jurnalistik,” tandasnya.

loading...

LEAVE A REPLY