Sumbawa

Inspektorat Mulai Lakukan Verifikasi Faktual, Terkait Pengaduan Keabsahan Data Kelulusan K2

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Inspektorat Kabupaten Sumbawa, telah membentuk Tim Verifika Faktual (TVF) yang nantinya bertugas melakukan verifikasi di lapangan, untuk mengetahui kebenaran tentang pengaduan keabsahan data tenaga honorer Kategori Dua (K2) yang dinyatakan lulus seleksi.

Seperti diketahui, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) setempat, telah menerima sedikitnya 50 pengaduan baik secara tertulis maupun lisan terkait adanya dugaan indikasi rekayasa data terhadap K2 yang dinyatakan lulus.

Seluruh pengaduan tersebut, selanjutnya akan dilimpahkan ke Inspektorat untuk ditindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Kami sudah bentuk tim untuk mencari kebenaran atas pengaduan data K2 ini,” ungkap Inspektur Inspektorat, A Rahim, SSos.

Ditemui Gaung NTB, Selasa (11/3), Ahim—sapaan akrabnya, mengatakan sejauh ini pihaknya baru menerima 6 pengaduan dan kini sedang diverifikasi oleh tim. Verifikasi juga akan langsung dilakukan bila 50 pengaduan yang diterima oleh BKKP telah diserahkan ke Inspektorat. “Begitu masuk, hari itu juga kita verifikasi,” tandas mantan Kepala BKPP Sumbawa itu.

Terkait pengaduan ini terang Ahim, Inspektorat hanya bertugas melakukan verifikasi tentang kebenaran dari pengaduan yang mausk saja. Hasil dari verifikasi ini nantinya akan dikembalikan ke BKPP Sumbawa, untuk diambil langkah selanjutnya. “Tugas kami hanya melakukan verifikasi saja. Apa keputusan dari hasil verifikasi nanti, itu tugasnya BKPP Sumbawa,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close