Polres KSB – Pers Jalin MoU

0
3102
loading...
loading...

Taliwang, Gaung NTB – Jajaran Polres Sumbawa Barat, berkomitmen untuk terus membangun hubungan kerjasama yang baik dengan insan Pers. Jalinan kerjasama antara kedua lembaga tersebut, selama ini sudah berjalan baik.
Namun, menurut Kapolres setempat, AKBP Teddy Suhendyawan Syarif, SIK, MSi, jalinan kerjasama ini bakal lebih maksimal lagi bila direalisaiskan dalam bentuk penandatanganan MoU.

Untuk itu kata AKBP Teddy—sapaan akrabnya, dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2014, pihaknya kini tengah mempersiapkan agenda penandatanganan MoU dengan Pers.
MoU ini terangnya, dititik beratkan terhadap kerjasama antara jajaran kepolisian dan media massa dalam bentuk menjalankan kegiatan penyebarluasan informasi yang cerdas, berimbang menjunjung tinggi perdamaian dan ketentraman.

Terlebih menjelang Pemilu mendatang, tingkat kerawanan biasanya meningkat. “Itulah sebabnya mengapa kita butuh kerjasama dengan media, karena salah satunya untuk menyatukan pola tindak, pola informasi dan pola penanganan isu yang merusak kepentingan sosial dan politik,” ujarnya.

Untuk draf MoU sendiri, saat ini masih disusun oleh bagian Humas Polres. Peran media dalam hal ini diakui Kapolres, sangat penting dan memiliki banyak pengaruh diantaranya menentukan stabilisasi keadaan dan membantu tugas polisi menciptakan kemanan dan menangkal isu miring yang menjurus SARA dan konflik Komunal. “Jika tidak ada kendala penandatangan MoU ini akan dilaksanakan bertepatan dengan HPN. Tanpa mendahuli saya mengucapkan selama berulang tahun kepada rekan Pers. Semoga semakin kuat, profesional dan semakin maju,” pungkasnya.
Sekedar diketahui, jalinan kerjasama antara Pers dan Kepolisian Sumbawa Barat ini, sebenarnya sudah berlangsung lama. Namun, kerjasama yang dimaksud lebih menitik beratkan kepada sosialisasi tugas kepolisian, perkembangan kasus dan penciptaan rasa aman.

loading...

LEAVE A REPLY