FLPP-SB Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

0
2051
loading...
loading...

Taliwang, Gaung NTB – Ketua Forum Lintas Pemuda Peduli Sumbawa Barat (FLPP-SB), Hermansyah, menegaskan persoalan sampah rumah tangga disejumlah titik terutama di Kota Taliwang, bisa disikapi dengan cara menggelar pelatihan tentang peduli lingkungan di sekolah.

Meski ada pemulung yang memanfaatkan sampah tersebut ujarnya, keberadaan mereka dinilai belum begitu maksimal dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah. “Jadi untuk menciptakan lingkungan yang bersih, perlu kesadaran semua pihak terutama sekolah,” tandas Hermansyah.

Dengan dilibatkannya pihak sekolah sambungnya, minimal siswa bisa mengkampanyekan kepada keluarga maupun orang tua mereka tentang kebersihan. Keuntungan lainnya, dapat menimbulkan kesadaran siswa untuk selalu menyiapkan tempat sampah baik untuk sampah organic maupun non organic.

Khusus untuk penangganan masalah sampah ini pihaknya sudah mulai mengkampayekannya kepada masyarakat, agar keberihan kota tetap terjaga. Selain itu, ini dimaksudkan agar Kabupaten Sumbawa Barat mampu mendapatrkan penghargaan Adipura. “Masalah kebersihan ini tidak mesti dibebankan semuanya kepada pemerintah. Semua pihak harus berperan agar mimpi menjadikan Kota Taliwang menjadi kota asri dan indah dapat terwujud,” pungkasnya.

loading...

LEAVE A REPLY