Aksi Penyegelan Masih Berlangsung, Massa FHKD Bangun Tenda di Halaman BK-Diklat

0
913
loading...
loading...

Taliwang, Gaung NTB – Forum Honorer Kategori Dua (FHKD) tetap pada pendiriannya dan tidak akan mundur selangkah pun dalam meperjuangkan haknya. Buktinya, setelah sempat melakukan aksi penyegelan di Sekretariat BK-Diklat, kini massa yang didominasi kaum ibu-ibu dan bapak-bapak itu membangun tenda dan menginap di halaman kantor setempat.

Tak hanya itu, mereka juga melakukan gerakan swepping pegawai honorer di SKPD lain untuk turut serta melakukan aksi serupa. Namun, aksi sweepping ini ditentang sejumlah pimpinan SKPD khususnya di Setda KSB dengan mengarahkan petugas Satpol PP untuk mengunci akses setiap pintu masuk ke dalam Setda.

Akibatnya, massa yang hendak melakukan swepping sekaligus ingin bertemu dengan Sekda KSB, Ir W Musyafirin MM, terhalang dari penjagaan petugas Satpol PP KSB dan sistem penjagaan yang dilakukan juga oleh aparat Kepolisian Polres KSB.

Selain Setda, tampak instansi lain juga sempat ditutup sementara untuk menghindari aksi swepping massa FHKD diantaranya DPPKD dan Bappeda setempat. Dalam aksi tersebut sempat terjadi perdebatan antara Koordinator FHKD, Heri Supriadi, dengan salah satu pimpinan SKPD yang meminta agar massa segera menghentikan aksinya yang dinilai mengganggu aktifitas pelayanan di instansi pemerintahan tersebut. “Kita di sini bukan melakukan aksi demo, tapi aksi damai (mogok kerja),” jawab Heri dengan lantang dihadapan petugas satpol PP dan kepolisian.
Menggunakan pengeras suara, Heri, didampingi ratusan massa meminta pegawai honorer yang juga senasib dengan mereka untuk sementara menghentikan aktifitasnya demi memperjuangkan tuntutannya.

Massa juga berteriak agar Sekda bisa menerima kehadiran mereka dan sempat meneriaki Sekda KSB pengecut. Namun, tak satupun pejabat teras mulai dari Bupati, Wabup, Sekda dan Asisten yang menemui massa yang melakukan aksi menuju gedung Setda KSB. Yang Nampak hanya beberapa Kabag saja. Kabag Ops Polres Sumbawa Barat, Kompol Nengah Wartawan, saat menghadan massa FHKD meminta untuk tidak bertindak anarkis. Ia juga memberikan apresiasi kepada massa yang masih bisa mengendalikan emosinya.

Kabag Ops juga membeirkan klarifikasi kepada massa bahwa Sekda, Ir W Musyafirin MM, saat ini tidak berada di tempat dan berjanji akan menyampaikan keinginan massa langsung kepada Sekda jika sudah ada di tempat.
Tepat pukul 12.00 Wita ratusan massa FHKD akhirnya kembali berkumpul di halaman BK-Diklat setempat.

loading...

LEAVE A REPLY