84 Pembina Pramuka Terima Ijazah KMD

0
1992
loading...
loading...

Taliwang, Gaung NTB – Sebanyak 84 Pembina Pramuka, berhasil menerima ijazah Kursus Mahir Dasar (KMD). Ijazah yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Bidang Pembina Pramuka Dewasa Kwartir Cabang (Kwarcab) Sumbawa Barat, H Amiruddin Abbas ini, karena mereka telah menyelesaikan pendidikan pembina tingkat dasar. Untuk diketahui kursus yang dilaksanakan bagi Pembina Pramuka ini, merupakan rangkain dari proses pelatihan selama seminggu tentang pembina yang dilaksanakan oleh kwarcab KSB.

Menurut A Amiruddin Abbas, Pembina Pramuka merupakan agen perubahan dalam memberikan pendidikan karakter kepada peserta didik. Karena itu, diperlukan standar kemampuan dan kualitas bagi pembina dalam melakukan tugas-tugasnya.

Dengan adanya standar kualitas dan kemampuan yang dimiliki oleh 84 anggota Dewasa Pramuka ini, diharapkan percepatan Revitalisasi Gerakan Pramuka yang merupakan kebijakan nasional bisa terlaksana dengan baik khusus di Kabupaten Sumbawa Barat.

Saat ini lanjutnya, Kwarcab Gerakan Pramuka Sumbawa Barat terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pembina, sehingga pelatihan untuk mendukung program tersebut akan terus diperbanyak.

Menurutnya, penanaman nilai yang termuat dalam Trisatya dan Dasa Darma harus terus dilakukan. Dan sebagai pembina, penanaman nilai harus diawali dengan memberikan contoh langsung kepada peserta didik agar mereka bisa belajar langsung, karena itulah prinsip pembelajaran di Pramuka.

loading...

LEAVE A REPLY