PT Newmont Nusa Tenggara

Fakultas Pertanian UNSA Beri Penghargaan pada Dosen Berprestasi

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Fakultas Pertanian Universitas Samawa (UNSA) memberikan penghargaan kepada sejumlah dosen berprestasi. Dosen tersebut adalah Sudirman, S.Pt., M.Si. (Prodi Ilmu Peternakan), Heri Kusnayadi, MP (Agroteknologi), Ibah Q, S.Pi (MSDP) dan Asrul Hamdani, M.Si (Agribisnis).

Penghargaan ini diberikan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Universitas Samawa terutama atas penjaminan mutu terhadap dosen di lingkungan Fakultas Pertanian yang bertujuan untuk mengetahui kualitas PBM (proses belajar mengajar) guna mensinergikan harapan mahasiswa dengan visi-misi perguruan tinggi.

Dekan Fakultas Pertanian UNSA, Sahdi Mastar, SP., M.Si menjelaskan bahwa dalam rangka pencapaian visi dan misi sangat perlu melakukan penjaminan mutu secara menyeluruh yang didasari komitmen yang utuh (total quality commitment) melalui penyelenggaraan proses penjaminan mutu terhadap program dan kegiatan di satuan akademik. Selain itu sebagai upaya mencapai indikator kinerja yang telah ditetapkan untuk kurun waktu tertentu. Dengan adanya SPMF diharapkan dapat menjamin perbaikan secara terus menerus pelaksanaan dan capaian program maupun kegiatan fakultas, budaya mutu, dan penghargaan kepada dosen yang memenuhi standar mutu dan akuntabilitas, serta menumbuhkan dan memperkokoh kegiatan yang bermutu, atau menjamin keberlangsungan produk tridarma yang unggul.

Untuk diketahui SPMF yang diketuai Neri Kautsari S.Pi., M.Si, beranggotakan Yadi Hartono, SP., M.Si, Ieke Wulan Ayu, S.TP., M.Si dan Nila Wijayanti, SP., M.Si ini, tengah melakukan evaluasi dalam upaya menjamin mutu pada bidang akademik untuk memastikan (to ensure) keberlangsungan (sustainability) Fakultas Pertanian UNSA yang bermutu dan akuntabel serta menunjukkan konstribusi nyata dalam peningkatan daya saing. Evaluasi yang dilakukan oleh tim SPMF tersebut dilakukan terhadap semua dosen yang mengajar di Fakultas Pertanian pada semester Ganjil Tahun Ajaran 2013/2014.

“Ada 29 orang dosen yang dievaluasi pada setiap program studi dan mata kuliah yang diampuh pada semester ganjil yang bertujuan untuk menjaring informasi pembuatan keputusan perbaikan kegiatan PBM, meningkatkan kualitas PBM, meningkatkan kepuasan mahasiswa terhadap pengajaran, dan mencapai tujuan program studi/fakultas/universitas,” pungkasnya. (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

4 Responses

  1. KhazzanahApril 12, 2016 at 10:23 amReply

    penghargaan mungkin tidak seberapa dibandingkan jasa para dosen yang banyak berjasa untuk negeri ini, tetapi ini langkah yang baik sebagai apresiasi akan dedikasi bagi orang yang bermanfaat

  2. khazzanah travel umrohJune 2, 2016 at 2:40 pmReply

    semoga menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain

  3. Umroh Desember 2016July 15, 2016 at 6:36 amReply

    Guru kencing berdiri, murid kencing berdiri.
    Apa yang diajarkan oleh para pengajar baik dosen maupun guru, pasti kelak akan berguna bagi peserta didik

  4. Umroh DesemberJuly 15, 2016 at 7:29 pmReply

    memang penghargaat tidak akan sebanding dengan jasa guru/dosen tetapi sebuah penghargaan bisa menjadi sarana untuk meg apresiasi jasa-jasa mereka

Leave a Reply